You are here: Home > Activities > Social Event DV RUN 2016 by KMBD

Social Event DV RUN 2016 by KMBD

Hasil gambar untuk logo tfi

Nama: Steven Ivander Junaidi

NIM :2001545994

Jurusan : MTI

Pada tanggal 4 Desember 2016 UKM KMBD dibawah naungan Universitas Bina Nusantara mengadakan acara yang berjudul DV RUN 2016 dan bertemakan” Unleash The Hero in You” tepatnya di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara.Inti dari acara tersebut adalah untuk melakukan bakti sosial untuk membangkitkan semangat anak-anak Indonesia yang telah pudar. DV RUN 2016 ingin menunjukkan kepada mereka bahwa masih ada ratusan bahkan ribuan orang yang peduli dengan mereka tak terkecuali siapapun tanpa membeda-bedakan ras, suku dan agama.

Pahlawan kuning sebelum pemanasan( KM 0)

Pahlawan kuning sebelum pemanasan( KM 0)

Pada acara ini kami peserta dari DV RUN 2016 dijuluki sebagai HEROES. HEROES yang artinya pahlawan juga sama melambangkan kita sebagai pahlawan mereka anak-anak Indonesia khususnya yayasan bina anak pertiwi.Menurut saya,pahlawan adalah orang yang rela mengorbankan dirinya untuk kebaikan atau kebahagian orang lain.Pada acara ini, saya sebagai salah satu HEROES diberikan sebuah misi untuk berlari sejauh 5 kilo meter dan mencapai tujuan akhir saya.Para HEROES akan berjuang mati-matian untuk mencapai garis akhir ini demi memberikan senyuman pada anak-anak yayasan bina pertiwi,dan menjadi pahlawan yang sesungguhnya.Tentunya kami para HEROES tidak akan berhenti berlari buat mereka yang membutuhkan masih membutuhkan kami 🙂

Acara ini pun dimulai pukul 6:30 pagi di Pasar Seni Ancol. Tempatnya sangat sejuk ditambah dengan pemandangan alam yang sangat indah, meningkatkan semangat kami untuk menjadi pahlawan. Pertama-tama kami memulai DV RUN 2016 dengan pemanasan tentunya, agar setiap dari HEROES tidak ada yang cedera atau terluka ketika berlari untuk anak-anak bina anak pertiwi. Setelah serangkaian gerakan kami lakukan untuk memenuhi pemanasan, kami pun diarahkan untuk pergi ke belakang garis finish untuk bersiap-siap berlari.Setelah menunggu semuanya bersiap-siap, kami pun mulai berlari dengan perintah dari MC DV RUN 2016. 3..2..1..GO!!! kami pun berlari dengan sekuat tenaga untuk mencapai tujuan kami yaitu garis finish.

Namun sesungguhnya bukan garis finish itu yang ingin kami lewati.Sebenarnya ALASAN saya mengikuti acara ini ialah kesempatan saya

Foto di Dermaga Ancol

Foto pribadi di Dermaga Ancol

untuk dapat memberitahukan kepada anak-anak Indonesia bahwa mereka tidak harus berjuang sendiri,membuat mereka sadar bahwa banyak orang-orang yang masih peduli terhadap mereka, dan ingin melihat masa depan mereka. Itulah tujuan saya dan motivasi saya untuk melewati garis finish di acara DV RUN 2016.Semua HEROES tampak semangat berlari menyusuri rute yang telah ditentukan oleh aktivis-aktivis kmbd,dan bersama-sama kami dengan tertib berlari menempuh jarak 5 km itu.Pada awalnya saya kesusahan berlari karena harus membawa tas dan juga jaket yang sangat memberatkan badan. tapi beban itu tidak terasa karena saya terus termotivasi untuk mencapai dan melewati garis finish itu.

Tak terasa saya telah melewati beberapa orang dan mencapai titik 1 KM, yang artinya saya telah berlari sejauh 1 KM memutari pasar seni ancol. Setelah itu rute selanjutnya adalah menuju ke putar-balikan Atlantis Water Adventure. Di Situ Para Heroes dapat melihat salah satu tempat wisata dari Ancol.Kemudian kami kembali menyusuri rute-rute itu dan sampai di pinggir laut.

Disitu kami dapat melihat keindahan laut sambil berlari dengan santai menuju ke papan yang bertuliskan 2 KM. Saya mewakili seluruh HEROES merasa bersyukur dapat melakukan dan menjalani acara ini, karena acara ini benar-benar rugi jika dilewatkan. Lalu, hadirlah rintangan pertama dari DV RUN 2016 dimana kami harus meloncati ban-ban yang berserakan, dan disitu banyak sekali dari HEROES yang terjatuh. Setelah itu, kami terus berlari dan terus berlari dan akhirnya kami mencapai sebuah dermaga yang lurus, disini jalannya begitu licin dan kami harus berhati-hati agar tidak terjatuh. Kami kira itu adalah rintangan yang kedua,namun  setelah merasa senang melewati rintangan itu, kami melihat kedepan dan ada kakak panitia yang sedang menyiapkan rintangan kedua. dimana kami harus loncat dan menunduk untuk melewati bambu-bambu yang menganggu. Kemudian, kami melihat sebuah dermaga yang begitu indah dan itu membuat mata kami melebar. Saya merasakan berada di atas dunia dan merasa sangat bebas, bebas dari beban hidup, bebas dari stress, bebas dari apapun yang memberatkan, dan disitu saya beristirahat sejenak untuk menikmati pemandangan yang luar biasa. Setelah itu saya berjalan dan melihat papan kilometer 3.

Dermaga Ancol yang sangat Indah ( KM 3)

Dermaga Ancol yang sangat Indah ( KM 3)

Disini saya mulai merasa sangat lelah dan pusing, serasa sudah tidak bisa lanjut berlari lagi. Namun disaat itulah saya teringat bahwa saya harus menyelesaikan acara ini dan mencapai garis finish untuk dapat menjadi seorang HERO. Disaat itu juga saya terkagum dengan penonton dan penduduk dari Ancol , mereka sangat kagum akan kerja keras kami, dan mereka menyemangati kami untuk terus berlari, disitu saya merasakan sebuah dorongan kuasa yang begitu kuat sehingga saya kembali berlari menuju ke papan kilometer 4. Sejak dari Kilometer 3 ke kilometer 4 tidak ada lagi rintangan-rintangan yang memakan energi, dan saya beserta hero-hero lainnya berlari dengan sekuat tenaga untuk mencapai ke garis finish. tak lama kemudian garis finish pun mulai terlihat, dan kami dengan bangga dan membawa seluruh keletihan kami melangkah melewati garis yang mengakhiri inti dari acara DV RUN 2016.

Namun yang terjadi setelah itu sangat mengejutkan saya. Disana para HEROES disambut dengan anak-anak Bina Anak Pertiwi yang begitu banyak, dan bukannya mengatakan selamat, tapi mereka mengatakan terima kasih dan mengalungkan sebuah medali kepada kami. Itu adalah momen-momen yang tidak terlupakan dan sangat mengharukan. Kami benar-benar speechless dan mengagumi suasana itu,dan saya benar-benar sadar dan belajar sesuatu, bahwa masih banyak sekali orang-orang yang hidupnya kurang beruntung dari kita, dan saya mesyukuri apa yang boleh Tuhan berikan kepada saya.

Kenyataanya masih banyak sekali anak-anak yang terlantar tanpa tempat tinggal, tanpa makanan, dan yang utama tanpa keluarga.Misalnya sesuai berita dari Liputan.org, 138 anak terlantar diberikan tempat tinggal oleh Budi Soehardi mantan pilot.Apakah yang dapat kita lakukan untuk dapat membantu mereka?Kita dapat membantu orang-orang yang kurang beruntung seperti mereka dengan cara mengikuti acara-acara bakti sosial seperti DV RUN.Dan juga saya ingin memberi mereka tahu bahwa mereka tidak sendiri, kami peduli kepada mereka, dan kami rela BERLARI untuk mereka.Selang beberapa waktu, kami semua telah selesai berlari dan mencapai garis finish, dan selanjutnya kami pun menandatangani absensi di depan panggung DV RUN 2016 dan itu mengakhiri acara DV RUN 2016 untuk tahap utama.

Absensi TFI

Absensi TFI

FINISHH!!! (KM 5)

FINISHH!!! (KM 5)

foto bersama HEROES KM (5)

foto bersama HEROES KM (5)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply